Sculptris

Software untuk membuat 3D animasi yang cukup simpel dan enteng ini sangat cocok buat kamu yang ingin membuat 3D model tapi dengan komputer spek rendah. 














Silakan sedot gan di sini

reballing VGA laptop

tehnik ini masih terlalu awan banget bagi saya yang kemarin. tapi setelah di coba upst.... ternya sangat bermafaat dan manjur. saat itu ada seorang pelanggan saya yang menserviskan laptopnya ke saya, ketika itu masalahnya laptop dia tidak bisa di install baik windows xp maupun windows 7, tapi dengan kepercayaan diri saya sanggup menservisnya. hehe... coba dulu deh... mungkin cocok. pertama saya coba install win xp tapi gagal, win 7 juga gagal, padahal bios sudah ane otak atik sampe bosen tuh liatin layar biru. hehe... trik kedua pakai bootable yaitu pakai hirens boot, tapi kenapa untuk mini xp bisa. bahkan sudah saya pakai lama tidak ada eror sedikitpun. akhirya setelah seharian ketemu bahwa memory vga nya eror. akhirnya dengan sedikit tips dari tmenq katanya dengan rebaling. tapi kendalanya disini saya tidak punya blower. jadi setelah browsing ane punya ide dengan solder. yang dibutuhin:
1. Solder yang masih bisa panas
2. pasta baru
3. kopi panas
4. cukup rokok dan cemilan


1. langkah pertama bongkar laptop hingga tinggal mainboardnya saja
2. sedot dulu gan rokoknya, setelah itu mulai colokin itu solder. jangan lupa copot dulu ujung soldernya. 
3. cari dimanakah letak chip VGA nya, 
4. setelah ketemu bersihkan pasta di atasnya pakai alkohol, 
5. tempelkan ujung solder ke tengah2 chip VGA nya, tunggu sampai benar2 panas chip VGA nya ini seperti (overheating)
6. coba test dengan program Dos di hirens yaitu memory video stress 
7. jika masih ada eror lakukan lagi, saya kemarin 2x percobaan berhasil


terima kasih udah nyimak post ane,. semoga bermanfaat

tema dark windows 7

download gratis dark theme windows 7 full patch
step 1 download theme ini

patch I
patch II
1. download dark agility I











2. download dark agility II 
  

foto karnaval dan 17 agustus 2011

karnaval 2011

avira premium security suite lisensi 2011

lisensi avira premium sampai desember 2011 download
dan download

dan anda bisa download update vdf nya di sini download

koleksi photo


Silabus TIK

free silabus TIK SMK 
silabus 1
silabus 2
silabus 3
silabus 4
silabus 5
silabus 6